Sabtu, 04 Juni 2016

The Summer People by Shirley Jackson [review]

Title: The Summer People
Author: Shirley Jackson
32 pages, e-book version in English
First published: 1970
Genre: Thriller
My rating: 3/5

Saat itu saya sedang bingung mau baca apa lagi karena entah kenapa saya tiba-tiba merasa bosan dengan semua currently-reading saya yang memang mangkrak lama sekali, heheeee.... Lalu karena saya curhat mengenai masalah ini di grup BBI Joglosemar, buban alias Mbak Alvina si pemilik blog Mari Ngomongin Buku menawarkan untuk mengirimi saya timbunan bacaan baru, yang tentu saja saya iyakan dengan bersemangat. Yeah, sebenarnya saya tahu sih seleranya pada novel itu sedikit edan, wkwkwk...tapi semangat saja baca buku ini karena halamannya yang sedikit lumayan banget buat menambah-nambah Reading Challenge, ngahahahaaaa....

Keluarga Allison memiliki sebuah Summer Cottage yang selalu mereka datangi setiap musim panas. Suami istri Allison yang sudah pensiun pun kali ini datang berlibur di cottage mereka, dan kerena kebetulan mereka berdua sudah sama-sama pensiun, mereka memutuskan untuk memperpanjang liburan mereka di Summer Cottage tersebut.

Hari Buruh pun tiba, tanda berakhirnya musim panas. Biasanya mereka sesegera mungkin kembali ke New York. Namun kali ini, mereka tetap berada di sini selewat Hari Buruh.

Anehnya, masyarakat di desa tersebut terheren-heran dan seaakan tidak menyambut keputusan mereka itu dengan gembira. Orang-orang mulai bertingkah aneh, mulai dari penjual kerosene keliling sampai si pengantar telur. Bahkan anak mereka pun bertingkah aneh dalam surat yang terlambat ditulisnya. Apa sebenarnya yang terjadi?

Ini pertama kalinya saya membaca tulisan Shirley Jackson, dan meski cerita ini sangat pendek namun berhasil membuat saya penasaran dan merinding-merinding sampai akhir. Bagian endingnya terutama, berhasil membuat saya melongo dengan suksesnya.

Tak ada yang "pasti" dalam cerita ini, namun "ketidakpastian demi ketidakpastian" yang pelan-pelan terkuak seiring jalannya cerita benar-benar membuat saya berpikir yang nggak-nggak, hahahaa....

Oh iya, karena ini adalah ebook berbahasa Inggris, dan cukup singkat, rasanya ebook ini cocok untuk yang mau berlatih membaca novel dalam bahasa Inggris lho... juga cocok banget bagi yang suka cerita "gila" dan "menegangkan" yang meski nggak absurd-absurd banget, yah... sedikit agak ajaib hahahaa...

See you in the next post ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...