Jumat, 01 November 2013

November Birthday Giveaway

Mau voucher buku senilai Rp.500.000,- ???

Ya benar, anda tidak salah baca, mata anda juga tidak siwer, karena dalam rangka merayakan Ulang Tahun dan Blogoversary di bulan november, para blogger BBI yang tergabung dalam grup vokal November45 (mulai ngaco) #abaikan.

Oke, serius nih. Ada GRAND PRIZE berupa voucher buku senilai IDR 500.000 untuk 1 (satu) orang pemenang yang beruntung dalam giveaway hop (yang digawangi oleh kak Yuska) kali ini (yang berlangsung dari tanggal 1-30 November 2013).

Bagaimana Caranya?
Karena hadiahnya cukup bikin ngiler, cara dapetinnya pun unik dan 'berhadiah' juga lho...
Syarat Pertama, harus mengikuti semua 2nd Giveaway yang diselenggarakan oleh para blogger berikut:
  1. Yuska
  2. Luna
  3. Dinoy
  4. Yuliana Permata
  5. Asrina
  6. Sulis
  7. Ren
  8. Zelie
  9. Annisa M.Zahro
  10. Angela
  11. Astrid
  12. Ikao
  13. Melisa
  14. A.S Dewi
  15. Desty
  16. Atthia
  17. Cindy
  18. Melody Violine
  19. Winda
  20. dan saya sendiri tentunya yang bisa dilihat di bagian bawah post ini ^_^
Syarat Kedua, setelah memenuhi syarat pertama di atas, silahkan isi rafflecopter di bawah ini:


a Rafflecopter giveaway


Dan inilah 2nd Giveaway dari saya:
2nd Giveaway

Inilah 2nd giveaway dalam rangka merayakan ulang tahun saya, dan ini dia hadiahnyaaaaa....:
INFERNO by Dan Brown terbitan Bentang Pustaka edisi paperback.

Syaratnya apa saja biar bisa dapet buku di atas?
  1. Silahkan follow blog saya ini.
  2. Berdomisili di Indonesia (sebagai alamat pengiriman hadiah)
  3. Silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar dengan menjawab pertanyaan "Apa judul novel favoritmu? Kenapa?"  Jawaban ditulis dengan format:  [nama] | [alamat email] [jarak satu baris] [jawaban]
  4. 2nd Giveaway dibuka bersamaan dengan grand prize giveaway, yaitu pada tanggal 1-30 November 2013. Saya akan memilih komentar dengan format yang memenuhi syarat (seperti sudah dijelaskan di atas) untuk selanjutnya diundi dengan cara konvensional atau menggunakan random.org. Jika pemenang tidak mengkonfirmasi alamat dalam jangka waktu 3x24 jam setelah dihubungi, hadiah bisa dialihkan ke pemenang lain. Pengumuman pemenang 2nd Giveaway ini bisa dilihat di blog saya pada taggal 10 Desember 2013.
Good Luck...!!!

78 komentar:

  1. [Nukhbah Sany] | [ nukhbahsany26@yahoo.co.id]

    Novel favorit saya adalah When You Were Here karya Daisy Whitney. Karena..... karena novel itu mengajarkan banyak hal sama saya. Keluarga, pentingnya menghargai hidup, dan susahnya (tapi tidak mustahil) mengikhlaskan hal yang selama ini kita pegang erat.

    Makasih giveawaynya :)

    BalasHapus
  2. Ratri Anugrah | ratrianugrah@ymail.com

    Betsy and the Emperor by Staton Rabin. Wow, aku juga heran kenapa pilih buku ini. But it poped up right away when i read the question :) Buku ini bermanfaat banget buat aku yang waktu benci sejarah. Setelah baca Betsy, aku jadi kenal sosok Napoleon Bonaparte (and i luv him!). Genre historical-fiction juga membuatku bisa jawab soal ulangan sejarah waktu itu tentang perang Waterloo. Meski ini buku Teenlit, tapi cerita cinta yang diangkat bukan ala sinetron maupun ala twilight. Cinta dlm persahabatan, antara Betsy yg saat itu msh 14th dan sang Kaisar. Sempet terharu. Sedih. Seneng. Berdebar-debar juga. Dibaca berulang kali pun nggak bosen. I'm happy to share it with all my friends.

    BalasHapus
  3. Sulis | zhuelhiez[at]yahoo[dot]co[dot]id

    Memori by Windry Ramadhina
    Aku selalu suka cerita yang dibuat penulis, believeable dan merasuk di hati #jiah. Permainan katanya pun juga bagus, sederhana dan mudah dimengerti.
    Di Memori sendiri ceritanya kompleks, nggak hanya kisah cinta lama bersemi kembali tapi ada konflik keluarga yang coba dipecahkan oleh tokoh utama. Cerita tentang keluarga selalu membuat saya terlena dan yang dibuat Windry sangat memorable.

    BalasHapus
  4. Fanda | joviemaria [at] yahoo [dot] com

    Germinal by Emile Zola.
    Ini buku yang enak dibaca dari awal sampai akhir, ditulis dengan cantik, dengan banyak metafora, dan membuat topik yg sebenarnya serius jadi enak diikuti. Tambahan lagi, Zola memang penulis favoritku. ^^

    BalasHapus
  5. Nila Putri | andalieb@gmail.com

    Matilda-nya Roald Dahl
    Saya penggila novel anak-anak, walo saya sendiri udah punya anak ^^. Kenapa suka buku ini? yang pertama, karna ilustrasi gambarnya keren. Yang kedua, karakter utama di buku ini, Matilda, cerdas, suka banget baca. Bahkan di usianya yang baru 5 taun, dia udah baca karya-karyanya Ernest Hemingway dan Charles Dickens, ajaib!

    BalasHapus
  6. Vindy Putri | vindy.putri.2804@gmail.com

    Xie Xie Ni De Ai.
    Karena novel itu mengangkat tentang kehidupan para TKI/TWK di negara tetangga dengan berbagai konflik sehari-hari. Yang kukagumi dari novel itu adalah persahabatan yang cukup unik dibuat dari berbagai macam orang luar negeri dengan bahasa masing-masing. Tetapi tetap menggunakan bahasa universal, Konfliknya juga unik. Recomended book deh :)

    BalasHapus
  7. Cynthia | cyn0514@gmail.com

    The Count of Monte Cristo
    Kenapa, karena saya memang punya selera yang sangat aneh. ;)
    Aku suka novel ini karena si Edmon Dantes, tokohnya itu sabar, mau dan mampu menunggu berpuluh tahun untuk balas dendam, dengan cara amat sangat unik, jitu, halus-terpelajar tapi menohok. Tapi yang lebih-lebih aku sukai, sepahit-pahitnya dia... sedingin-dinginnya hati dia, ternyata masih tetep romantis, masih rela mati demi wanita yg dulu dicintainya. *haish*

    BalasHapus
  8. Fenny Herawati | fennyherawatiyusuf (at) yahoo (dot) com

    P.S. I Love You - Cecelia Ahern
    Kenapa memfavoritkan novel ini? Karena buku ini udah ngajarin sekaligus nonjok aku dengan pesannya yang tersirat, yaitu boleh sedih & kehilangan, tapi bukan berarti boleh berhenti menjalani hidup dan merasa jadi orang yang paling menderita di dunia.

    BalasHapus
  9. Alvina | orybun@yahoo.com

    Amulet Samarkand - Jonathan Stroud
    Novel pertama yang akhirnya membuat aku jatuh cinta dengan Barty, karakter unik di buku ini. Settingnya unik dan buatku ini seri favorit kedua setelah Harry Potter :D

    BalasHapus
  10. Delta Yordani | iam(dot)deltayordani(at)gmail(dot)com

    Restart by Nina Ardianti.
    Karena saya suka cara mbak Nina menuangkan kata-katanya dalam buku ini, walaupun buku ini cukup tebal, tapi susah untuk bikin saya menutup bukunya walaupun hanya sebentar. Langsung mau dihabiskan saat itu juga =))
    Saya juga terbawa suasana saat baca ini, ikut kesal sama para tokoh yang menyebalkan, ikut sedih saat tokohnya sedih, begitu juga dengan adegan-adegan lucu nya, sukses bikin saya ketawa, enggak garing sama sekali ^^

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Intan Rizqi Rahmawati | intan.rizqi.r@gmail.com

    Negeri Para Bedebah - Tere Liye

    Karena ini novel Indonesia yang lain daripada yang lain.

    Dengan genre thriller, background ekonomi kental, tokoh utama yang awalnya merely just a public accountant berubah jadi hero of the day dan bedebah paling sialan disaat bersamaan, cerminan asli bangsa ini ~~

    Kecerdasan penulis terlihat sekali di setiap kata yang dipaparkan, imajinasinya, risetnya, harapan dan mimpinya untuk tanah air. Tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa memandang fakta dalam balutan fiksi itu semenyenangkan ini =)

    BalasHapus
  13. Dhani Ramadhani | dhanianwar.ramadhani2@gmail.com

    The Thirteenth Tale - Diane Setterfield

    Karena saya suka buku yang berbau dongeng ^^
    Selain itu buku ini memiliki alur dan plot yang sangat bagus, menegangkan dan ceritanya sungguh tidak bisa ditebak. jadi membuat kita ingin terus membaca dan mencari tahu apa yang terjadi.
    Selain itu tokoh utamanya adalah penulis dogeng dan penulis autobiografi. Pokoknya buku ini recommended :)

    BalasHapus
  14. Athiah | aisyazzahra@gmail.com

    I love Harry Potter, aku ga punya bukunya satupun, tapi udah baca semuanya, maklum itu jaman belon punya duit sendiri u jajan buku,

    Mending minjem drpd ga baca sama sekali, dan oiya, di kotaku waktu itu jg blm ada tokbuk, jadi baca buku sepopuler Harpot di jaman itu jelas butuh perjuangan, hahahaa.

    Ceritanya original dan sangat memanjakan imaginasi, love it most!

    Masih pengen ngoleksi buat anak cucu :3

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Tiara Dwi | bittersweet.flirty@yahoo.com

    Harry Potter. Mungkin ini jawaban yang random. Tapi karena Harry Potter lah aku jadi mencintai dunia buku. Meskipun aku nggak punya satupun bukunya, hahahahaha. Dulu baca hasil minjem.
    Someday, kalo udah bisa cari uang sendiri, pasti aku bakal punya buku ini di rak ku :D

    BalasHapus
  17. Ikutan ya kak :D

    [Alfindy Agyputri] [alfindy.agyputri@gmail.com]

    Wah, susah, nih. Aku paling susah milih novel favorit. Tapi, yang paling berkesan sih Autumn in Parisnya Ilana Tan. Itu satu-satunya novel yang bisa bikin aku nangis parah :p

    Makasih ;D

    BalasHapus
  18. Ila Aulia Rahmah | la_aulia97@yahoo.com

    Novel favorit buat aku sih sebenernya banyak banget. Tapi aku pilih novel BANGKOK: The Journal-nya Moemoe Rizal. Kenapa aku pilih novel itu? karena dari novel itu banyak banget amanat dan pelajaran hidup yang di dapet. Novel itu berisi tentang pentingnya sebuah keluarga, persahabat, perjuangan, pencarian jati diri, dan cinta. Bahasa yang digunakan pun enak untuk dinikmati :)

    Terimakasih :)

    BalasHapus
  19. Anindya Rachma Puspitasari | anind_redevilz@yahoo.co.id

    Novel favoritku : The Hunger Games series
    Sulit memilih mana yang paling bagus diantara Hunger Games, Catching Fire, & Mockingjay. Semuanya keren abis! Sosok Katniss Everdeen menginspirasi banget buat aku, dia itu cewe tough, bisa ngurus keluarganya dalam usia yg masih muda banget. Jauh beda sama cewe kebanyakan. Alur ceritanya unexpectable, Suzanne Collins hebat banget bisa dapet ide cerita sekeren itu :D

    BalasHapus
  20. Ayu Arista | ayuarista805@yahoo.co.id

    Novel favoritku : Cheeky Romance by Kim Eun Jeong…. Novel ini baguuusssss bngettt aku sukkaaa…

    BalasHapus
  21. Dwi Ananta | tobowbow@gmail.com|

    Arus Balik karangan Pramoedya. Karena buku ini menceritakan sejarah kita dari sudut pandang berbeda seperti yang kita dapatkan di buku-buku teks sejarah yang kita pelajari di sekolah. Karakter tokohnya kuat dan sukses membuat saya jatuh cinta ^^

    BalasHapus
  22. [Devi Rouli] | [vie.dalar@gmail.com]

    Bukan Penganti Terpilih by Agnes Jessica, Ceritanya mengharukan dan bikin saya sebagai pembaca masuk ke tokoh aku/Anggun ngerasain pernikahaan untuk menggantikan dan gak diterima :'( bikin nangis bukannya aq yang lebay loh beberapa temen q ampe tetangga yang udah nikah juga nagis pas baca dapet banget dehh Fell nya nih Novel dan sejak itu langsung jadi penulis fav q nihh mbak Agnes Jessica

    BalasHapus
  23. Siti Maslihah | mashlihah at gmail dot com

    Rantau 1 Muara - Ahmad Fuadi. Lebih tepatnya salah satu favorit sih. Buku ini memotivasiku agar terus mengejar mimpiku.

    BalasHapus
  24. Sintyatika Putri | sintya.wicaksono@yahoo.com

    Montase - Windry Rahmadhina. The biggest thanks to mbak Windry yang udah nulis novel satu ini. Bener-bener membuat saya merasa bahwa mimpi itu harus kita kejar, siapapun kita dan dalam kondisi apapun kita. karena kita hanya mampu hidup karena mimpi2 itu. Luar biasa sekali novel ini bagi saya. Tidak sekadar menceritakan kehidupan cinta tokoh Haru dan Rayyi tapi juga bagaimana mimpi mereka buan sekadar mimpi dalam bayang semu.. Semoga menginspirasi yang lain juga :)
    thanks..

    BalasHapus
  25. Revina Khaerunnisa | revinakhaerunnisa@gmail.com

    Vampire Academy by Richelle Mead. Dari awal baca udah bikin penasaran banget. Novel ini bikin aku ga tahan buat ga terus baca itu. Memang walaupun telat bacanya tapi asli keren banget

    BalasHapus
  26. Biondy | biondyalfian[at]yahoo[dot]com

    Harry Potter dan Batu Bertuah. Soalnya HP adalah salah satu serial favorit saya dan karena saya tumbuh bersama serial ini. Selain itu HP ini juga yang mendekatkan saya dengan teman2 di SMP yang masih akrab dengan saya sampai hari ini (sudah hampir 10 tahunan).

    BalasHapus
  27. Laras Amalinna | larasamalinna1988 at yahoo dot com

    A Tree Grows in Brooklyn by Betty Smith
    Aku suka buku ini soalnya waktu itu pas bacanya aku ngerasa paling enjoy. Ceritanya simpel, sederhana banget, tapi feeling nyaman dan masuk ke ceritanya itu dapet banget.

    BalasHapus
  28. Happy birthday, Ika. Semoga sehat, sejahtera dan masih diberi rejeki untuk menimbun buku.

    Yuska Vonita | miss_yuska[at]yahoo[dot]com

    Salah satu novel favoritku yang dibaca tahun ini adalah:

    Perfect Match by Jodi Picoult

    Buku tersebut adalah buku perkenalan saya dengan Jodi Picoult. Konfliknya kompleks, menggugah emosi dan yang pasti, seperti para ibu lainnya, novel ini membuat para ibu lebih protektif terhadap anaknya.
    Novel ini berlatar dunia hukum. Seorang jaksa membunuh tersangka pelaku pelecehan seksual terhadap anak tunggalnya yang masih berusia 4 tahun.

    Ada juga selipan romance, drama rumah tangga yang membumbui novel ini.

    Saya follow blog ini via GFC: Yuska
    Link tweet GA: https://twitter.com/yuska77/status/397155140349612033

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Dian S Putu Amijaya | dian.sagit4@gmail.com

    Notasi By Morra Quatro. Kenapa buku ini best of the best d tahun 2013 ini? Karena Notasi menyajikan sebuah cerita yang dari awal sampai akhir nggak ada ceha untuk bosen. Karakternya dibangun sangat kuat, sekalipun karekternya hanya untuk tokoh figuran. Setiap bagian novel memberikan kita pelajaran dan kejutan. Belum lagi, kisah sejarah runtuhnya orde baru Indonesia dicampur secara legit, tak seperti tempelan saja. Bahkan, sangat menggugah nasionalisme pembaca. Dan terakhir, yang paling menempati bagian terbaik, endingnya. Aku suka banget endingnya, dia bisa sangat meninggalkan bekas. Oh, ya. Aku juga suka cara penulis membuat alurnya yang maju mundur. Sempurna pokoknya :D

    BalasHapus
  31. Dyah Muawiyah | dyaahmuawiyah@gmail.com

    Novel favorit saya ada Jingga dan Senja sama Jingga dalam Elegi oleh Esti Kinasih. Di dua buku ini saya bisa merasakan karakter yang benar-benar kuat, bahkan sampai benar-benar jatuh cinta sama Matahari Senjanya, dan berusaha nyari tokoh nyata di dunia nyata :D Selain itu, ceritanya, gaya bahasanya, kekeluargannya, semuanya itu benar-benar ngena di hati. Kadang bisa ketawa-ketawa heboh, tiba-tiba nangis kejer. Ga sabar nunggu novel terakhirnya, Jingga untuk Matahari :)

    BalasHapus
  32. Hasnawati | hasnawatikarase@gmail.com | 99 Cahaya di Langit Eropa (Hanum Rais), mencengangkan.

    BalasHapus
  33. Annisa M. Zahro | azzahra.annisa15@gmail.com

    Aku ada beberapa novel favorit. Tapi yang terbaru: Shin Suikoden (Eiji Yoshikawa).
    Hehe. Karena seruuuuu ceritanya, berasa lagi nonton film malah. Dan awalnya aku under estimated sama novel ini. Tapi setelah baca, duh, kalo berhenti tuh kayaknya gimanaaa gitu.

    BalasHapus
  34. Wita Rosmalia | witaunyuu@gmail.com

    Aku suka banget sama the fault in our starsnya John Green, menginspirasi. Intinya, kita harus tetap bertahan dan pantang menyerah dalam meraih apa yang kita inginkan, walau dalam keadaan separah apapun.

    BalasHapus
  35. Ratri Ade Prima Puspita | ratri_ad26@yahoo.co.id Pulang-Leila S. Chudori. Novel yang wajib dibaca karena merekam masa-masa kelam bangsa Indonesia. Karya yang masuk lima besar Khatulistiwa Literary Award ke-13 untuk kategori prosa dan nominasi API 2013.

    BalasHapus
  36. Rahadian Arby | mr.badcloud@gmail.com

    Novel yang disukai... grasshopper-nya Yanti Soeparmo.
    Alasan?! Gak tau c. suka ajah. Gak tau taun berapa novel ini terbit, tapi waktu itu baca ini di perpus kampus pas semester 2. Dan ampe sekarang, walo lupa ama alur cerita, tokoh dan lain2 tapi masi inget kalo novel inih tuh mendebarkan banget bacanya. Keren...

    Dan yang paling penting, untuk novel misteri, bukunya bisa dibilang tipis.. jadi buat anak yang agak2 malas tapi lumayan suka liat2 gambar plus baca2 dikit, buku ini keren banget... hehehe :p

    BalasHapus
  37. Linda Zunialvi | znlinda@yahoo.co.id

    Kalau ditanya novel favorit, yang pertama kali terlintas adalah The Thirteenth Tale-nya Diane Setterfield. Kenapa? Karena buku itu dengan bagian prolog paling ngebosenin sampai bikin aku tidurrrrr, tapi mulai dari halaman 100 sampai akhir, buku itu bener-bener KEREEEN!!!! Buku yang paling lama membuatku move on!

    BalasHapus
  38. Helen | vokeithion@yahoo.com

    The Timekeepernya Mitch Albom. Karena ceritanya dari awal hingga akhir sangat menarik untuk diikuti. Emosi setiap karakternya dapet banget terus juga banyak pelajaran yang dapat diambil dari buku tersebut. Recommended banget!!

    BalasHapus
  39. Ayu Puspita Sari Ningsih | phoebeyuu@gmail.com

    Buku favorit saya sampai sekarang adalah novel-novelnya Haruki Murakami, terutama Norwegian Wood. Norwegian Wood membuat saya menggilai novel aliran magical-realism dan surrealism, tema yang diangkatnya juga unik. Salah satu buku yang rela saya baca berulang-ulang. :)

    BalasHapus
  40. Tammy Rahmasari | keikokukien28@gmail.com | ID GFC: alizarin

    Buku favorit yang bikin aku sampai bengong pas tutup bukunya adalah The Thirteenth Tale - Diane Setterfield. Awalnya gak ngerti buku itu bakal bercerita bagaimana, penulisnya menulis semua plotnya dengan runtun dan tidak terburu-buru di setiap babnya sehingga akhirnya misterinya terungkap.

    BalasHapus
  41. Happy birthday ! Thx for the opportunity ^^

    [Astri Nardi] | [astri.nardi@gmail.com]

    [ Buku favorit yang aku suka sampe sekarang adalah Totto Chan karena novel tersebut enak dibaca, ringan dan sangat edukatif juga mengharukan, bahwa kepolosan anak tidak boleh dirusak oleh kita orang dewasa, justru kita harus menggali potensi dan minat anak yang mengantarkan anak pada mimpinya... bener2 bagus :D ]

    BalasHapus
  42. Maryana | notfar_fromheart@yahoo.co.id

    Sons of Destiny by Darren Shan. Aku yakin gak akan ada satu orangpun yang nyangka ending dari Darren Shan Saga yang berjumlah 12 buku akan berarkhir dengan cara demikian. Darren Shan punya cara sendiri untuk menyelesaikan ceritanya....

    BalasHapus
  43. Meliana | lhiieea@gmail.com

    To Beguile a Beast by Elizabeth Hoyt. Aku suka banget novel ketiga dari series Legend of The Four Soldier ini karena ceritanya yang sedikit berbeda dengan novel-novel HR kebanyakan. Yup, kalau biasanya di novel HR, heronya digambarkan dengan sosok yang tampan, di cerita ini heronya adalah seorang pria dengan rupa yang buruk. jadi inget film Disney yang berjudul Beauty and The Beast. Ceritanya so sweet, dan heroinnya yang cantik mau menerima si Beast apa adanya.

    BalasHapus
  44. [Nur Lathifah] | [thifalathifah@gmail.com]

    Percy Jackson and the Olympians, kenapa? ya suka aja. kalo gak karna buku ini mungkin aku gak bakalan segila sekarang ini dalam ngoleksi novel. gara2 Percy aku jadi suka sama genre fantasi, dan punya hobi baru *nimbun buku maksudnya :3*. temen baru. dll...
    aku bersyukur banget menemukan seri ini, dan aku jadi bisa beralih dari komik ke novel

    BalasHapus
  45. Melisa Mariani | elsa_maran at yahoo dot com

    Buku favoritku banyak, tapi kalo harus memilih satu maka aku bakal milih seri Harry Potter *eh itu tujuh buku ya bukan satu* *yaudahlah you get it kan ya :D* Alasannya, karena Harry Potter nilai moralnya dalam, tapi juga seru dan lucu. Selain itu bisa dibaca yang muda dan juga yang tua. Long live Harry Potter! \m/

    BalasHapus
  46. Lina Riyanty | lina.riyanty@gmail.com

    Buku favorit sangat banyak, tapi saya jawab seri ke-3 The Bartimaeus Trilogy : Ptolemy's Gate, pengarang Jonathan Stroud. Plot dan endingnya bikin saya nggak bisa tutup tuh buku sebelum halaman terakhir dan sudah ending pun bikin saya book hangover sampai beberapa hari. Endingnya antara puas dan gak puas. Tapi juga andai kalau endingnya beda, belum tentu jadi fave saya.

    BalasHapus
  47. Dian Maysari Azis | dianmasariazis@gmail.com

    Kalo ditanya buku favorite yang pasti banyak banget. Tapi novel kesukaan saya sepanjang tahun 2013 ini adalah Notasi karya Morra Quatro. Kenapa? Karena sangat menjunjung nilai nasionalisme. Bacaan penting untuk generasi muda.

    BalasHapus
  48. Annisa Aprilliani | nnisawunde@yahoo.com

    Buku favorit >> Tunnels Series. Kenapa? Karena buku bergenre science fiction pertama yang saya baca, hhe. Tapi memang ceritanya juga mendebarkan, penuh misteri dan hal-hal yang enggak disangka, enggak tamat tamat udah mau nyaingin harry potter aja -_-" Selain memang saya lebih suka science fiction daripada fantasi, buku ini berkisah tentang koloni tersembunyi bawah tanah, yang merupakan salah satu "Dream" saya untuk bisa menjelajah dunia bawah tanah, berharap menemukan sejarah yang tertimbun dan hal hal aneh yang bisa jadi memang ada, itu terjawab di buku ini :D

    BalasHapus
  49. Fery Juni Ismarianto [reatheryan (at) gmail (dot) com]

    Karena mesti milih satu, maka aku pilih,
    Catching Fire [The Hunger Games #2] karya Suzanne Collins
    Karena novel itu novel yang komplit. Jalan cerita oke. Karakternya mudah disukai--termasuk tokoh antagonisnya. Kisah cintanya oke. Aksinya oke. Pesan moralnya oke. Kalimat pertamanya oke. Bahasanya oke. Gaya bercerita penulisnya oke.

    Apalagi yang belum kusebut?

    OH! Sanggup bikin jantung berdebar kencang seolah-olah sedang naik roller coaster yang sedang berjalan di lintasannya yang naik turun (beuh panjang bener ini analaginya? xD ).

    Btw, tampaknya ini pertama kalinya saya berkunjung kemari. Jadi, salam kenal ya :D

    BalasHapus
  50. [K. R. Primawestri] [plizz.dont.make.me.sad@gmail.com]

    Buku yang memberikan banyak perenungan yang sangat membekas bagi saya adalah buku "The Five People You Met in Heaven" oleh Mitch Albom. Buku ini memuat cerita yang berkonsep agak mindblown, tapi sebenarnya mengandung makna mengenai bagaimana hidup berjalan dan bagaimana kita bisa belajar dari hidup dengan diri kita di dalamnya :''

    Terima kasih untuk giveawaynya dan best wishes untuk blogoversary nya :D

    BalasHapus
  51. Ruth Munthe | ruthmunthe18@gmail.com

    Well, setelah ubek-ubek Rak 'Favorites' di Goodreads, akhirnya saya pilih satu buku yang benar-benar ngena banget pas baca bukunya. Buku itu adalah 'Bangkok: The Journal by Moemoe Rizal'. Alasannya, selain banya banget pelajaran yang dapat diambil dari buu itu, aku suka banget sama gaya menulis Bang Moemoe. Tulisannya itu nggak basa-basi dan nggak munafik. Dan jarang banget aku menemukan buku yang nggak munafik kaya gini.

    Btw, makasih ya giveawaynya ^^

    BalasHapus
  52. Rizka | belongs_ik2701@yahoo.com

    Buku yang paling suka adalah negeri 5 menara. Karena setting di awal ceritanya di kampung Saya yaitu Maninjau, Sumatera Barat. Pada novel itu juga menggunakan beberapa bahasa minang yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari Saya. Saya ketawa sendiri membaca tulisan bahasa minang yang pas banget. Selain itu, alu ceritanya juga menarik. Tentang seorang anak pesantren yang meskipun dia tidak bersekolah sesuai dengan keinginannya. Tapi justru di sekolah tersebut Dia menemukan passion-nya yaitu menulis. Tokoh utama tersebut juga mempunyai beberapa teman dekat yang rajin belajar dan berusaha mewujudkan mimpinya. Dan yang menakjubkan impian mereka semua terwujud. Man Jadda Wa Jadda

    Btw, terima kasih untuk giveawaynya dan best wishes untuk blogoversary nya

    Salam kenal

    BalasHapus
  53. Iin Ekawati Markus | indahstewart@gmail.com

    The Fault in Our Stars karya John Green. novel keempat dari penulis ini benar-benar is the best buat aku. Penulis memberikan gambaran sedetail mungkin dengan gaya bahasa menarik dan tidak monoton. banyak pesan yang bisa diambil dari buku ini, tentang harapan..., dan impian!
    apalagi quotes ini 'As he read, I fell in love the way you fall asleep: slowly, and then all at once.'

    BalasHapus
  54. Busyra | busy_mail125@yahoo.com

    The Little Prince by Antoine de Saint-Exupéry. Karena ini buku anak pertama yang membuka mataku bahwa buku anak bisa memiliki 'kedok' filosofis, bahwa buku anak itu bukan hanya untuk anak-anak, tapi sangat bisa dinikmati oleh orang dewasa--yang bisa menangkap makna-makna tersirat di dalamnya.

    BalasHapus
  55. Dianita Rizkiani | dianita.rizkiani@gmail.com

    Angels and Demons by Dan Brown. Sebenarnya tahun ini adalah tahun saya kepincut Dan Brown sih, mulai dari The Da Vinci Code, Angels and Demons, The Lost Symbol, sampe Deception Point semuanya saya lahap secara marathon tahun ini. Tapi di antara keempat buku itu, yang paling 'best' menurut saya adalah Angels and Demons. Tema tentang pertentangan antara agama dan ilmu pengetahuannya sangat menarik, endingnya juga sangat filosofis sekali, suka :)

    BalasHapus
  56. vanisa desfriani | ishavanisadesfriani@gmail.com

    refrain, winna efendi. karena, ini pertama kalinya orang tua beliin novel ;p

    BalasHapus
  57. yustie amanda | yustieamanda@gmail.com

    pertanyaan simpel yang jawabannya susah. harry potter, bartimaeus atau hunger games ya? duh, bingung. tapi aku pilih liesl and po-nya lauren oliver aja deh (out of i said before) gkgkgk :D kenapa? karena ilustrasinya membawaku untuk memilihnya, ceritanya juga mirip dongeng anak kecil, dan aku suka cerita anak kecil, masa kecil aku bahagia kok, cuma ya kadang ada rasa kangen aja jadi anak kecil hehehepiss ._.

    BalasHapus
  58. Tiara Umbari | tiara_ciy@ymail.com

    novel favorit saya adalah princess diaries series karya Meg Cabot. sepertinya Meg Cabot sangat memahami perasaan remaja wanita yang angan-angannya tinggi dan Meg Cabot pun suka menulis tentang permasalahan dalam hidup remaja sehari-hari. itu yang membuat saya suka tulisannya, apalagi serial Princess Diaries

    BalasHapus
  59. Anisa Listya | listya_anisa@yahoo.com

    Novel favorit saya adalah Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Novel ini penuh dengan kesederhanaan, menggambarkan kisah hidup anak-anak Belitong dengan segala keterbatasannya tapi mampu menunjukkan kualitas masing-masing. Tak heran novel ini sudah diterjemahkan dalam beberapa bahasa (The Rainbow Troops). Novel ini tidak menggurui namun sarat inspirasi dan nilai moral. Saya berharap bisa menulis dengan diksi yang indah seperti Bang Andrea.

    Terima kasih atas Giveaway-nya :)
    Happy Blogoversarry :D

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. Siska Dian Wahyunita | dwy.siska@gmail.com

    Novel Favorit saya adalah Bidadari - Bidadari Surga Karya Tere Liye. Saya suka semua Novelnya Tere Liye. Tapi yang paling menyentuh buat saya novel ini. Alasannya simple saja, Buku ini mampu menyentuh kedalaman hati saya, Menyaksikan kisah hidup Laisa, seorang kakak yang mengorbankan hidupnya demi melihat keempat adiknya berhasil menggenggam bintang. Bukan hal yang biasa lho. Tapi benar-benar luar biasa. Adik-adiknya sudah sukses, sudah menikah, sudah punya anak tapi dia. Apalagi saat tahu kenyataan bahwa siapa sebenarnya seorang Laisa itu. Sungguh Novel ini membuat saya jadi tahu bahwa cinta yang tulus itu seperti apa? Saking besarnya cinta seorang kakak yang di tuliskan dalam novel ini, sampai-sampai saya berpikiran bahwa Cinta Laisa lebih besar dari cinta seorang ibu. Apalagi saat tahu fakta tentang Laisa. Sungguh perjuangan yang membuat wanita itu pantas di sebut sebagai bidadari Surga. Endingnya benar-benar menguras air mata saya.

    BalasHapus
  63. Reny Ariani | aryan.renny@gmail.com

    Novel favorit saya itu Sherlock Holmes nya Sir Arthur Conan Doyle. Kisah-kisahnya keren banget. Menegangkan. Bikin deg-degan. Banyak pula ilmu tentang detektif yang bisa dipelajari. :)

    Bismillah. Wish me luck and thanks :)

    BalasHapus
  64. Atria || anora.widad@gmail.com

    Novel Favorit saya??
    Sejauh ini My sister's keeper ada dalam daftar buku terfavorit saya. Salah satunya karena menarik membaca drama keluarga yang satu ini. Selain itu bagian akhirnya agak tidak terduga. Gara2 ini saya jadi suka mengejar karya2 Jodi Picoult yang lain. He..he..

    BalasHapus
  65. Indah l indah79ers@yahoo.com

    buku favorit sepanjang masa adalaahh.. "ronya anak penyamun"-nya astrid lindgren soalnya tiap baca ronya ini jadi pengen ngerasain tinggal di hutan, hahahaha.. abisnya astrid menggambarkan kehidupan ronya dengan mengasyikkan bangets sih :))

    BalasHapus
  66. Mide | fmajeur@gmail.com

    The Demon's Lexicon - Sarah Rees Brennan. Saya tidak bisa hitung berapa kali saya baca buku ini, versi asli tentunya, bukan yang terjemahan walau saya beli terjemahannya juga karena moto selalu dukung pengarang favoritmu dengan membeli bukunya. Gabungan antara narasi tokoh utama yang sarkastis ala Draco Malfoy jika dia diberi kesempatan menjadi tokoh utama dan karakterisasi yang sangat memenuhi fantasy saya. Adik brengsek, kakak yang sayang adiknya setengah mati, cewek kuat dan satu karakter gay. Twist cerita yang bikin saya adem panas juga faktor yang menjadikan novel ini favorit saya :)

    BalasHapus
  67. Ashtrie Karana Putrie | shinigami_light @ ymail. com

    Kalau disuruh milih satu novel favorit sih, susah soalnya aku suka serial Harry Potter. Mesti ya? Terpaksa aku pilih buku Harry Potter #3. Kenapa? Ini satu-satunya buku Harry Potter yang gak langsung berhadapan dengan Voldermort tapi kesan seram yang dihasilkan Dementor itu masih bikin bergidik ampe sekarang. Semua ramuannya terasa pas, mulai tapi pace ceritanya, ketebalan bukunya, pesan moralnya dapet banget!

    BalasHapus
  68. Amaya Kim | kimkkomaya@gmail.com

    The Kite Runner, Khaled Hossaini.
    Narasinya apik, cerdas, dialognya juga cerdas, menyentuh, menyisipkan kritik sosial dengan antididaktik. Menggambarkan tokoh hitam-putih dengan penuh empati (no judge), dan menyisipkan pesan moral secara implisit dalam balutan narasi yang cantik, deskripsi yang detil, dialog satir yang mengharukan sekaligus menghiburkan. The Kite Runner karya yang sempurna bagi saya. Sebuah karya fiksi sastra bintang lima yang langka.

    BalasHapus
  69. [Indah] | [indah79ers@yahoo.com]

    "Ronya Anak Penyamun" karya Astrid Lindgren, ngga tau kenapa sukaa bangets ama buku yang satu ini. bisa dibilang ini satu2nya karya astrid yang walau dibaca ulang berulang kali dalam rentang usia yang beda tapi tetap memberikan 'rasa' yang samaa.. mengikuti kehidupan ronya yang penuh kebebasan di hutan itu serasa mengingatkan hal yang penting dalam hidup ini, bahwa kebahagiaan itu pada dasarnya sederhana, bukan dinilai dari banyaknya 'benda' yang dimiliki tapi lebih pada kemampuan untuk bisa mensyukuri apa yang dimiliki ^o^

    happy birthday ya, Ika, all the best ;)

    BalasHapus
  70. [Winda Scorfi] | [merahbatako@gmail.com]

    [Totto Chan's Children by Tetsuko Kuroyanagi, ceritanya sangat menyentuh bahkan sampai sekarang masih teringat jelas beberapa cerita yang disampaikan oleh Tetsuko dibukunya itu. Totto Chan's Children, menceritakan tentang kekeringan yang dialami negara Afrika, penderitaan dan sengasaranya penduduk disana, terutama anak-anak yang banyak sekali menjadi korban. Pedih banget, membaca buku ini sangat menguras emosi. Semoga keadaan Afrika saat ini, sudah jauh lebih baik, dari yang dulu #prayforafrica #amien]

    BalasHapus
  71. Lutfia Khoirunisa | namakulutfiaATyahooDOTcom

    Banyaak buku favorit, salah satunya seri Harry Potter!! Buku yang menemaniku beranjak dewasa #halah Buku yang bikin aku rebutan sama temen-temen di sekolah, baca ggak kenal waktu, memorable banget pokoknya buku ini. Gak pernah bosen dibaca ulang berapa kali pun...

    BalasHapus
  72. Althesia Silvia | althesia.k@gmail.com

    Buku favoritku tuh banyak, makanya susah jawab pertanyaan ini. Buku Favoritku all the time itu semua serial Harry Potter pastinya. Tapi selain itu, Les Miserables tetap jadi buku paling berkesan untukku, karena buku itu komplit banget, historis ada, moralitas ada, gambaran masyarakat zaman itu jelas, sentuhan emosinya itu gak nguatin juga :)

    BalasHapus
  73. Sarah Mar'atul Azizah | sarahazhezha@gmail.com

    Hadiahnya awesome banget!! Langsung terbelalak waktu scroll down dan ternyata hadiahnya Inferno!! Sehubungan dengan hadiahnya, novel favoritku adalah novel-novelnya Dan Brown dong! Kenapa? Karena ceritanya selalu baru, seru, dan menantang, menaikkan adrenalin, bikin liat ke belakang kalau baca di malam hari, haha xp Aku udah baca semua novelnya, termasuk Inferno ini. Walaupun aku tahu sebernernya ini bukan perbuatan baik, begitu tau novelnya rilis, aku langsung cari pdf nya, dalam dua hari selesai kubaca. Rasanya nggak bisa berhenti! Novel-novel yang lain selalu tetap menarik meski dibaca berulang-ulang, lagi dan lagi. :D

    BalasHapus
  74. Lila Podungge | lilass1051@gmail.com

    Sky Burial by Xin Ran
    Ini buku tipis sekali. Sampul dan judulnya terkesan seram, tapi tak disangka di dalamnya tertulis kisah pantang menyerah seorang istri yang mencari keberadaan suaminya yang hilang di Tibet. Kisahnya penuh emosi sekaligus membuka mata bagaimana cara bertahan orang orang Tibet di tanahnya yang terlindas tandus itu. The rest you know laahhh :D

    BalasHapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  76. Amelia Aura | fantasy_narnia@yahoo.com

    Percy Jackson & The Lightning Thief by Rick Riordan, gak nyangka gara-gara buku ini dan keajaiban dunia mitologi, humor, dan fantasinya bikin aku tergila2 akan sejarah kuno, especially myth & bikin ambisiku untuk jadi penulis fantasi membuncah pecaaahhh! Riordan, you really my inspiration :*

    BalasHapus
  77. Dian Maharani | dianmaharani833[at]yahoo[dot]com

    Infinitely Yours dari kak Orizuka :D
    Alasannya simple, karena aku suka Korea :D Selain itu, gaya bahasa kak Ori yang sederhana, tapi sangat sangat sangat bermakna :) Love it!!

    BalasHapus
  78. WOW Keren nie artikelnya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...