Selasa, 28 Juni 2016

Seven Bookish Confession

Bulan Juni ini hectic banget buat saya sampi-sampai saya tidak sempat sama sekali membuka dan mengurusi blog. Utunglah postingan-postingan saya sudah dijadwal muncul seminggu sekali, heheheee..... Nah, berhubung saya sudah keluar dari gua dan berhenti bersemedi, kebetulan juga tema posbarnya sepertinya unik, saya sekalian mau buka-buka rahasia nih...

1) Saya mengaku sebagai pembaca yang cinta printed books, dan, memang benar...saya bahagia jika melihat printed books terpajang di dalam lemari saya. Terpajang doank tapi...nggak dibaca, karena kenyataannya saya justru sering membaca e-book.

2) Sudah dua tahun belakangan ini saya hampir tidak pernah membeli buku baru dengan harga normal. Jujur saya, buku baru dengan harga normal itu bagi saya sangatlah mahal. Jadi saya justru sering membeli buku-buku yang sudah didiskon, memang sih biasanya buku-buku itu terbitan lama, pinggirannya kadang sudah kuning, plastiknya sudah agak robek, tapi jika bisa mendapatkan buku dengan harga hanya 10 atau 20 ribu saja, saya tak masalah.

3) Saya lebih sering membaca buku berbahasa Inggris yang kadang bahkan tidak diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan biasanya berbentuk e-book. Seenarnya pengeeeeeennnnn banget koleksi printed booksnya, tapi harganya itu biasanya sangat WOW buat saya, juga saya yang tinggal di desa ini susah sekali untuk mendapatkan akses ke buku-buku bebahasa Inggris. Jadi maafkan kalau e-book yang biasanya saya dapatkan memang diragukan...ehm...legalitasnya *malu*

4) Saya baru mengenal novel-novel berbau kipas sejak kenal BBI dan sudah berumur kepala dua ;p

5) Guilty pleasure saya adalah memaca fanfiction. Fandom Harry Potter adalah tempat kerinduan saya pada Harry bisa sedikit terhapuskan (halah) ;p, karena bagi saya, Harry Potter yang cuma 7 buku itu nggak akan pernah cukup, lagi...lagi....lagiii.... *maruk*. Dan pairings favorit saya itu Harry/Draco ngahahahaaaa..... aduh ini pengakuan dosa banget inihhh... *sembunyi di balik bantal* #IkaKotor

6) Sampai sekarang saya tidak tahu dan masih bingung tata cara blogtour karena belum pernah ikutan dan tidak tertarik, hahahaaa.... Blogtour itu apa? Aku di mana? Kamu siapa?

7) Saya sering kemana-mana bawa buku, dengan niat mau membaca di semua tempat kalau pas lagi senggang, atau lagi menunggu sesuatu, ngantri dan sebagainya, tapi biasanya saya buka cuma satu halaman, dan apa yang saya baca justru tidak tertangkap otak saya sama sekali. Sering satu paragraf saya baca berulang-ulang namun tetap nggak mudeng. Iya sih saya tahu saya memang lebih enjoy baca di tempt sepi. Tapi toh tetap aja saya mencoba bawa dan baca buku di tempat umum meski tahu sebenarnya besoknya bakal saya baca ulang di kamar, heheheeee...

Sekian pengakuan tujuh dosa saya mengenai buku, jangan diketawain yaaa, malu, heheheeee....

See you in the next post ^_^

12 komentar:

  1. Aku malah jarang banget kemana-mana bawa buku karena aku nggak bisa baca di tempat ramai, kalaupun bawa buku paling sehabis kopdar sama pecinta buku dan emang niat beli ke toko buku XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bawa buku juga akhirnya nggak kebaca, Lis.... tapi entah kenapa tetep bawa mulu, hwahahaaaa... XD

      Hapus
  2. Aku sudah 'agak' khilaf dong dengan timbunan, makanya ikut BBI Babat Timbunan itu. Tahun lalu gagal, tahun ini SEDANG BERJUANG MENSUKSESKAN DIET BUKU!!! *pasang ikat kepala, ikat pinggang*...

    BalasHapus
  3. Apaaa? Harry dan Draco? #MbakkaKotor #salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hush... Nina, kekotoranku ini biarlah hanya menjadi rahasia kita berdua....dan semua orang yang baca postingan ini, wkwkwk ;p

      Hapus
  4. Mana coba foto timbunannyahhhhhh kakak? Belum pernah setor kan yak di grup?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masdi, foto timbunan itu adalah aib, nggak boleh disebar-sebar, wkwkwk #mencaripembenaran #alibi

      Hapus
  5. Buku ditimbun itu gpp kok...ibarat murid baru diospek dulu, buku baru un harus ditimbun dulu... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, Mbak Des, mwahahaaaa.... :D

      Hapus
  6. Duh, saya senang nih jadinya ketemu sesama penimbun buku :D.
    Kan masih bisa dibaca nanti kan yaa.. #pembenaran

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...