Rabu, 18 Maret 2015

Kopdar BBI & GRI Jogja Solo Semarang 18 Januari 2015 - Laporan Pandangan Mata

Berawal dari obrolan para Blogger Buku di grup WA BBI Joglosemar (yang anggotanya merupakan para BBIers dari sekitar daerah Jogja, Solo dan Semarang), timbul keinginan untuk kopdar (kopi darat) 3 kota. Sebelumnya memang pernah beberapa kali dilakukan kopdar di Solo maupun di Jogja. Lalu bagaimana dengan di Semarang? Mas Dion (salah satu anggota BBI dari Jogja) mengusulkan untuk ramai2 bertemu di Semarang pada tanggal 18 Januari....dan ini adalah laporan saya tentang kopdar tersebut, meski sudah lama berlalu, tapi biarlah terlambat daripada tidak sama sekali *mencari pembenaran*.

Hari Minggu pagi yang panas pada tanggal 18 Januari 2015, para BBIers dari Jogja dan Solo datang ke tempat pertemuan di Gramedia Jl. Pemuda. Kenapa dipilih tempat ini? Karena lokasinya yang strategis dekat dengan halte shuttle yang dinaiki para Jogjaers dan Soloers ini. Dan karena kami adalah penimbun pecinta buku, maka sudah sepantasnya kami menunggu teman di tempat yang banyak bukunya. Pukul 10 pagi, saya tiba di tempat, dan ternyata mas Tezar yang sesama orang Semarang sudah ada di tempat terlebih dahulu bersama Mas Arif dan Fadhila, yang meskipun berdomisili Jogja, tapi sudah di Semarang sejak hari Sabtu. Satu persatu anggota semarang pun tiba; ada mbak Lila, Mas Pra sang sesepuh GRI Semarang, mbak Cindy, Sany, mbak Vinta, mbak Esti yang saat itu sedang hamil 7 bulan, mbak Rosa, mbak Wulan, mbak Astin yang membawa keponakannya, dan tidak lupa Dina dan mbak Isna yang datang membawa donat kentang lezat buatan sendiri khusus untuk den bagus yang datang jauh-jauh dari Jogja *uhuk*.

Tak berapa lama datanglah duo cewek dari Solo; mbak Dani (cewek) dan Busyra (atau lebih sering dipanggil Bzee si lebah), dan tentu saja den bagus dari Jogja, mas Dion, atau yang akrab disapa Masdi.

Karena sudah lama tidak bertemu, kami sempat heboh sendiri, bersalaman, tertawa, cipika-cipiki dan saling bertanya kabar dan bertukar gosip. Dan olala....ternyata pihak TB Gramedia sangat terganggu dengan hal ini sampai kita “diusir” secara halus, heheheee..... Jadilah kami semua turun gunung, eh, turun eskalator ke lantai bawah, dan melanjutkan berhaha-hihi di parkiran. Di Parkiran ini bahkan kami sempat menyerahkan kado ulang tahun arisan buku untuk “Kak Roos”, bagi-bagi cupcakes, makan donat kentang enak buatan mbak Isna, juga foto bersama tentunya.


Perjalanan dilanjut untuk mengunjungi objek wisata Semarang yang terkenal, klenteng Sam Poo Kong. Tidak semua teman dari Semarang ikut dalam petualangan perjalanan ini, tapi bukan berarti tidak seru lho. Kami sempat mengambil foto-foto yang seru di sini dan ber haha-hihi bersama lagi. Tak lama setelahnya dilanjutkan dengan makan siang dan bertukar koleksi film, serial, anime dan drama korea.







Tak terasa hari sudah semakin sore, dan para rombongan Jogja Solo pun harus pulang, jadi kami sempat kembali ke Jl. Pemuda untuk mengantarkan para tamu sebelum pulang dan ‘mengelus boyok’ masing-masing di kasur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...