Selasa, 22 Mei 2012

Incarceron by Catherine Fisher

 
 Ceritanya cukup kreatif dan agak bermain-main dengan politik dan intrik kerajaan juga.
Incarceron adalah nama sebuah penjara yg legendaris.
Tidak ada yg tahu dimana letak penjara ini, selain sang sipir penjara.
Orang2 yg disebut berasal dari "dunia luar" menganggap Incarceron adalah sebuah surga yang diciptakan untuk orang-orang terpilih, proyek luar biasa yang misterius yang membuat semua orang terkagum-kagum.
Incarceron, sang firdaus buatan manusia, namun benarkah kenyataannya seperti itu?

Finn, seorang remaja yang hidup di Incarceron, dan yakin berasal dari "dunia luar", bertekad untuk keluar dari penjara yang selama ini mengikatnya. Namun dimanakah jalan keluar dari penjara seluas jagat raya ini? Penjara dengan langit tinggi menjulang, hutan belantara, dan kota. Benarkah ada jalan keluar dari jagat raya yang bernama Incarceron? Benarkah "dunia luar" benar-benar ada jika penghuni Incarceron sudah berada di situ sejak mereka dilahirkan? Finn dan saudara angkatnya, Keiro yang termasuk gerombolan bandit bernama Scum, bersama seorang sapient tua akhirnya memutuskan untuk kabur dari gerombolan dan berpetualang mencari "gerbang kebebasan"...dengan bantuan putri sang sipir penjara yang congkak, Claudia dari "dunia luar"

Yang jelas ceritanya sendiri sangat unik. Apalagi penggambaran tentang "penjara" Incarceron itu sendiri yang membuat para pembaca (maksudnya saya.red) membayangkan seperti apa visualisasinya (mudah-mudahan saja segera ada film-nya heheee...). Dan tentu saja akan ada kejutan besar di akhir cerita yang bisa membuat saya terbengon-bengong.

Enjoy ^_^

-ika-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...