Rabu, 26 Desember 2012

Book Kaleidoscope 2012: Top 5 Book Boy Friends

Hai haiii.....ini pertama kalinya saya menulis book kaleidoscope, yang di hosting oleh mbak Fanda. Agak bingung juga mau nulis apa *duh*. Tahun ini sebenarnya tidak terlalu banyak buku yang saya baca, tapi apapun adanya, ada beberapa karakter cowok dari buku-buku tersebut yang kalau ada beneran di dunia, layak mendapat ciuman hot dari saya *eh*.
Anyway, inilah dia...jreng jreng jreng *backsound musik serem*...Top 5 Book Boyfriends!

5. Murtagh (Inheritance by Christopher Paolini)
Tokoh ini dari awal memang bikin pembaca galau berat. Pertama kali dia muncul sebagai "knight in a shining armor" yang menolong Eragon dan Saphira dari musuh dan setelah itu dia menjelma sebagai sahabat yang baik hati dan setia untuk Eragon. Usut punya usut, dia ternyata putra dari Morzan, salah satu dari Kaum Terkutuk bawahan Galbatorix yang kejam. Murtagh sendiri lari dari cengkeraman Galbatorix. Namun di akhir kisah buku pertama, dia menghilang! Setelah sempat dicurigai meninggal, dia muncul kembali dengan kekuatan maha dahsyat sebagai Penunggang Naga beserta naga merahnya, Thorn, dan mengungkapkan fakta mencengangkan bahwa dia adalah saudara tiri Eragon.
Kenapa tokoh ini layak masuk kategori?
Dalam kisah Inheritance, Galbatorix, atas usul Murtagh, menyandera Nasuada sang pemimpin Varden. Namun ternyata perasaan Murtagh yang dalam kepada Nasuada membuatnya bekerja ekstra keras untuk lepas dari sumpah setia kepada Galbatorix demi Nasuada. Kisah cinta Murtagh-Nasuada akhirnya tidak berakhir bahagia, namun tetap saja dia layak masuk 5 besar book boy friends of the year.

4. Leo Valdez (The Mark of Athena by Rick Riordan)

Leo Valdez adalah seorang demigod dari Camp Half-Blood. Dia merupakan putra dari Hephaestus, Greek God yang merupakan penemu dan kreator. Leo  bahkan bisa "berbicara" dengan mesin dan mengeluarkan api dari tubuhnya *lansung ingat avatar Aang*. Dia merupakan salah satu dari 7 Demigod dalam ramalan yang sedang menjalankan misi untuk mencegah bangkitnya Gaea. Anggota lain dalam kelompoknya merupakan pasangan-pasangan yang bahagia yang kadang membuat Leo merasa agak tersisihkan. Namun kesetiaannya pada sahabat-sahabatnya, keuletannya, dan terutama selera humornya yang agak gila berhasil menyelamatkan buku ini dari jurang ke-boring-an *hadeh*.

3. Peeta Mellark (The Hunger Games Trilogy by Suzanne Collins)
Tokoh yang satu ini memang membuat banyak gadis termehek-mehek. Peeta Mellark terpilih sebagai salah satu Tribute dari distrik 12, untuk berlaga di ajang pembantaian gila yang oleh Capitol disebut The Hunger Games. Meski kekuatanya tidak seberapa, namun kegigihannya, kelembutan perasaannya, bahkan selera humornya berhasil membuatnya melelui Hunger Games dengan selamat. Cinta pada pandangan pertama-nya dengan Katniss Everdeen membuatnya melangkah drastis melindungi gadis ini dengan cara apapun, bahkan hingga membahayakan nyawanya. Apalagi setelah dirilis film-nya, ternyata tokoh ini dimainkan oleh Josh Hutcherson!!! aw aw awwwww *sakau*

2. Percy Jackson (The Mark of Athena by Rick Riordan)
Demigod jebolan camp Half-Blood yang merupakan putra dari Poseidon ini memiliki kekuatan maha dahsyat untuk mengontrol lautan, seni berpedang dan juga berbicara pada binatang laut. Sikapnya yang cuek dan asal-asalan membuat Percy memiliki kesan bocah urakan, namun dia sangat perceptif, dan berani *meski kadang bisa juga dibilang nekat*. Ucapannya yang blak-blakan sering menjadi humor dan sarkasme yang menghibur di novel ini. Bahkan beberapa idenya bisa dibilang sangat gila dan ekstrim saat menghadapi krisis. Hubungannya dengan Annabeth Chase, putri Athena merupakan bagian yang spektakuler yang membuatnya masuk dalam jajaran 2 besar kategori ini. Bayangkan saja, nekat terjun ke "lubang tak berdasar" demi bersama dengan gadis yang dcintainya. how sweet......

1. Artemis Fowl (The Last Guardian by Eoin Colfer)
Nah, kalau tokoh ini memang belum difilmkan, jadi ya belum tahu juga dia seperti apa. Tapi kalau boleh memilih, cast untuk Artemis paling cocok diberikan pada Freddie Highmore.
Kenapa Artemis nomor 1?
Artemis merupakan tokoh yang menurut saya sangat komplex. Bermula dari seorang kriminal mastermind cilik yang menculik seorang peri demi emas tebusan, dia berubah menjadi penyelamat dunia dengan caranya. Bukan hanya mengandalkan otak semata, namun dia berkali-kali keluar dari zona nyamannya demi teman-temannya. Puncaknya adalah dalam seri terakhir yang berjudul The Last Guardian, kejeniusan Artemis diuji dengan pengorbanan dirinya demi mencegah armageddon, dan kebangkitannya sendiri dari kematian yang dirancang dengan manis oleh Artemis sendiri. Dialog-dialog cerdas dan terkadang selera humornya yang penuh sarkasme saat berbicara dengan Foaly sering membuat saya menyunggingkan senyum.

Sekian. Bagaimana dengan kalian? :)

14 komentar:

  1. Waaahh... Yang sama cuma Peeta Melark doang. Beneran Leighton ngga masuk? Hmmm....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huweee, kalo 6 besar leighton masuk dech!!! hihihiii.... ;)

      Hapus
  2. Murtagh! Aku juga suka Murtagh! <3

    BalasHapus
  3. Huaaaa......Artemis Fowl! Sayang tahun ini aku gak baca buku dia. kalo baca, defnitely dia masuk list ku juga. Paling suka dengan dialog cerdas namun sinis nya artemis itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. definitely number one, mba dewi, heheeee...

      Hapus
  4. waah, cowok fantasy semua :D

    BalasHapus
  5. wah suka Rick Riordan nih, belum baca bukunya, cuman pernah nonton filmnya aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma baca yg ada Percy Jackson-nya doank mba... ;p

      Hapus
  6. Peeta tuh ya.. mata lembutnya itu ga nahanin XD

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...