Jumat, 12 Juli 2013

NG Life (Volume 2) by Mizuho Kusanagi

format: e-book

Di postingan tentang NG Life volume 1 kemarin, saya sudah menceritakan betapa susahnya mencari lanjutan komik ini yang versi bahasa Indonesia. Saya cuma menemukan nomor 8 dan 9 saja. It was frustrating. Jadilah saya memakai jalan pintas, yaitu membaca versi English e-book nya. Selama beberapa hari itu saya sampai tidur memeluk e-reader saya gara-gara komik ini, heheheee... Tapi ada beberapa perbedaan yang saya dapat waktu membaca versi Englishnya ini dari versi Indonesia yang saya baca sebelumnya. Misalnya nama tokoh utama di masa Pompeii adalah "Syrix" di versi English, sedangkan versi indonesianya "Syricuse"; "Loleus" menjadi "Loreius", dan "Selena" menjadi "Serena".

Buat saya yang kayak gini itu nyebelin banget deh, soalnya jadi bingung mana nama yang asli. Kenapa pula namanya mesti beda? Bukankah lebih enak dan nyaman buat kedua pihak (peneremah dan pembaca) kalau nama yang sama tetap dipertahankan?

Oke, jadi lanjut ke cerita:
Yuuma (reinkarnasi Serena yang sekarang menjadi cowok dengan muka cewek, heheee) sebal karena selalu menjadi bahan ejekan teman-teman cowoknya, dan untuk membuktikan "kejantanannya", Yuuma berniat memamerkan pacarnya kepada teman-temannya. Celakanya Yuuma tidak punya pacar, maka dia meminta bantuan Mii Serizawa, cewek yang disukainya, untuk pura-pura jadi pacarnya. Dan tentu saja kejadian yang selanjutnya tidak berjalan sesuai rencana ketika Keidai Saeki memutuskan untuk membuntuti mereka.

Ada juga kejadian lucu di Onsen saat Keidai dan keluarganya bersama-sama ke pemandian air panas mengajak Yuuma dan Serizawa. Saat itu muncullah hantu cewek yang naksir Keidai, dan merasuki Yuuma dan Serizawa bergantian. Di sekolah sementara itu, muncul seorang guru praktek (kalo di sini istilahnya guru PPL) yang sangat tampan dan dipuja semua murid cewek bernama Shinogu Kagami. Namun sepertinya dia menyimpan dendam pada Keidai. Usut punya usut, ternyata Shinogu merupakan reinkarnasi dari kakak perempuan Serena yang bernama Smyrna, yang seperti halnya Keidai, memiliki ingatan masa lalunya akan kehidupan sebelumnya dan tentang Pompeii. Lalu ada dendam masa lalu apa antara Smyrna dan Syrix hingga Shinogu sangat membenci Keidai?

4 komentar:

  1. Aaaaah, Ikaaaa. Q juga lg baca ini tp belom selese. Coba blogwalk with me yak. Ada manga bagus yang *wajib* kamu baca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapppppp....segera meluncurrrr....

      Hapus
  2. waahh ada yang suka juga..aku udah tamat bacanya..dah koleksi semua serinya..emang udah lama ini komik. nunggu volume 8 sama 9 aja sampe 3 tahun. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. senangnya bisa punya koleksi lengkap, ak nyari2 sampe susaaahhh yg nomor awal2 itu, hiks hks... *nangis di pojokan*

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...