Selasa, 01 Agustus 2017

Kopdar BBI Joglosemar di Kota Solo 2017 - LPM

Ki-ka: Ratih, Rien, Cindy, Ina, Lila, Dion, Wahyu, Raafi, Bzee, Ika, Dani-Wardah-Hani, Tezar, Sulis. Yang motret: Alvina
Setelah sekian lama tak muncul di sarang (baca: blog yang sudah lumuten ini), akhirnya saya akhirnya memberanikan diri (halah) menulis Laporan Pandangan Mata (LPM) kopdar BBI Joglosemar ini, karena ditagih banyak orang, hahahaaa.... maafkan saya, divisi membership, saya akan berusaha lebih rajin update mulai saat iniiii #sungkem

Berbulan-bulan sudah para member BBI Joglosemar sudah tak pernah bertemu muka lagi. Akhirnya karena rasa rindu yang teramat dalam (ciyeeee), para member yang sering terkena kutukan TYPO ini memutuskan untuk mengadakan Kopdar di kota Solo pada tanggal 30 Juli 2017, bertepatan dengan hari minggu dan ulang tahunnya Neville Longbottom. Para member yang berasal dari Semarang dan Jogja pun banyak yang memutuskan untuk hadir. Bahkan Raafi dari Jakarta pun datang lhoo...saking kangennya dia dengan mas Dion #kabur

Saya yang sekarang sudah menetap di Purwokerto sebenarnya tidak memutuskan untuk ikut, maklum, jauhhh... hahahaa... eh, ternyata saya malah diundang oleh keluarga tunangan saya yang ada di Solo untuk datang ke nikahan sepupunya pada tanggal 29 Juli, jadi sambil menyelam minum air, rasanya seperti saya memang sudah ditakdirkan untuk ikut kopdar dan bertemu para typoers itu *usap air mata*

Saya berangkat ke Solo naik KA Joglokerto yang meskpun kelas ekonomi dan murah, tapi nyaman dan bagus, dari Stasiun Purwokerto ke stasiun Solo Balapan. Membutuhkan kira-kira 4 jam untuk tiba di Solo. Jam 3:15 sore harinya saya menapakkan kaki di Solo Balapan, dan...sudah langsung harus ke Mangkunegaran untuk dirias karena kondangan itu, untung saya sudah kenyang makan 2 buns roti'o sebelum dirias, LOL (ini info nggak penting banget sumpah).

Mumpung saya jarang dirias model begini, boleh lah yaa...majang foto narsis sama mas cabo (calon bojo), hehee...
Eniwei, acara "jagong" tersebut berlangsung sampai sekitar jam 10 malam, namun jam 11 malam sampai tengah malam, calon adek ipar ngajak nongkrong di Wedhangan, jadilah kami double date sampai lewat tengah malam, heheee... baru deh jam 1 malamnya saya balik ke hotel Keprabon untuk istirahat.

Esoknya, jam 5 pagi, saya sudah menggedor-gedor pintu kamar mbak Lila, mbak Cindy, dan mas Tezar (mereka menginap di hotel yang sama dengan saya) untuk minta Shampoo, karena saya nggak bawa Shampoo dan rambut saya bau hairspray, hahahaaa...untunglah mereka adalah traveler sejati yang selalu bawa shampoo di tas. Jam setengah 7, gantian mereka yang menerobos masuk ke kamar hotel saya untuk mengajak jalan-jalan pagi di Car Free Day (CFD) di Jl. Slamet Riyadi sambil cari sarapan.
Sarapan Kloter 1: Zuppa Soup dan Teh manis hangat
Sarapan kloter 2: Timlo dan es teh tawar (ini narsis sebelum ngemplok makanan)
CFD pagi itu lumayan rame dengan banyak makanan yang membuat kami meneteskan air liur di kanan kiri jalan. Kami akhirnya memutuskan sarapan 2 kali, hahahaaa.... yang pertama, kami sarapan Zuppa Soup dan teh hangat, dan yang kedua, kami sarapan Timlo dan Es teh tawar. Hampir jam setengah 9, kami baru balik ke hotel. Karena masih punya banyak waktu sebelum jam 10 (waktu kopdar), kami masih sempat ngobrol ngrumpi nggak penting tentang adegan slow-motion nggak penting dan wajah kinclong tidak normal di drama korea yang sering bikin kami illfeel pas nonton, LOL.
Penampakan Undangan Kopdar (versi 1)

Hampir jam 10, barulah kami berangkat ke tempat kopdar (a.k.a. Rumah Alvina), kami yang belum pernah ke sana, akhirnya memutuskan untuk naik Go Car dan pakai GPS.
Mbak Cindy dan mas Tezar sibuk mencari taxi
Sambil nunggu taxi go car, tetep narsis donk...
Setelah perjalanan yang nggak memerlukan waktu lama, cuma bayar 12 ribu, namun belok di sana sini sampai kami bingung, sampailah kami di tempat tujuan, Rumah mbak Alvina yang dijadikan basecamp sementara untuk kopdar. Di sana telah menanti rombongan dari Jogja (Hani, Wardah, Mas Dion, Mbak Ina yang membawa dua krucilsnya Yudha dan Puguh, juga Raafi yang memang sedang menginap di Jogja selama beberapa hari), juga tuan rumah member asli Solo: mbak Dani dan Bzee.
Cipika-cipiki pun dimulai, beserta kehebohan video call dengan para member nun jauh di sana yang tidak bisa datang ke acara. Sayangnya saat mbak Desty video call, saya dan rombongan semarang belum datang. Tapi yang paling heboh adalah video call dengan Tamu Agung dari Gorontalo, yaitu Kang Opan.
Perhatikan layar handphone: itulah Kang Opan yang sebenarnya :D
Melalui video call dengan sinyal kacrut itu, kami memang tidak bisa mendengar di sana ngobrol apa, tapi melihat muka kang Opan saya sudah bikin kami histeris lho... heheee... slewat video call dari handphone yang berbeda, kami pun menghubungi Opat yang ada di jakarta, dan mempertemukan kedua saudara kembar yang terpusah jarak (Opat-Opan) lewat video call dengan handphone yang dihadap-hadapkan layarnya (videocallception). Pertemuan mengharukan lewat videocallception lainnya juga terjadi antara kang Opan dan Aki. Bahkan Raafi sampai sempat mojok lhooo ngobrol bareng kang Opan, duh...adegan yang romantisssss #eh
Raafi sedang ngobrol serius (mojok) dengan Kang Opan lewat video call
Setelah Sulis dan Ratih, juga mbak Rien muncul, acara transaksi buku pun dimulai, dan kebetulan saya membawa titipan dari Lia, member BBI Joglosemar yang sekampung halaman dengan saya, berupa buku2 untuk diberikan ke beberapa member lain. Setelah itu, dimulailah acara tukar kado (timbunan) berbungkus koran dengan Yudha yang membagikan kado-kado tersebut secara acak.
Tukar Timbunan berbungkus koran
Setelah itu, ada juga acara penyerahan Kado Ulang Tahun untuk Mas Tezar yang berulang tahun keesokan harinya dari para member Joglosemar. Baru deh setelah itu makan siang yang ternyata.... ditraktir Kang Opan lhooo.... duh, aku terharu kang Opan yang nun jauh di sana malah nraktir kami. Makasih ya kanggg...... *sodorin Aki buat memberi ciuman terima kasih ke Kango*
Foto mbak Alvina satu2nya. Penyerahan Kado Ultah untuk Mas Tezar. "Ada Dion di antara Vina dan Tezar" *berasa judul sinetron*

Makan siang dari Kang Opan
Foto TIMBUNAN lama di tangan PEMILIK BARU. Juru Foto: Alvina. Ide Foto: mbak Rien
Menjelang sore harinya, ada juga kejadian EPIC lainnya: Gigitan pertama Aice Jagung oleh mbak Lila, yag juga diabadikan dalam foto berikut:
Mbak Lila dan Mbak Cindy bersama Aice Jagung
Acara pun dilanjutkan dengan transaksi FILM, sambil makan makanan mengandung micin yang tinggi, lalu karena sudah sore, acarapun harus berakhir.
Transaksi Film sebelum pulang
Rombongan Jogja dan saya adalah yang terakhir pulang dari rumah Alvina, dan kami pun sempat mampr ke Teras Buku Bookish Patronus, toko buku baru milik Bzee. Setelah itu baru deh acara benar-benar berakhir. Rombongan Jogja ke Stasiun untuk naik Prameks jam 6 sore, sedangkan saya dijemput mas Cabo ke hotel untuk mandi dulu sebelum kencan sampai malam di Solo, hahahaaaa.....
Besoknya pagi hari, baru deh saya pulang naik KA Joglokerto jam 6 pagi, yang lucunya, saya satu gerbong dengan ibu camer yang memang akan ada rapat di Purwokerto, LOL.
Penampilan sudah lusuh, namun tetap eksis di depan Teras Buku Bookish Patronus
Foto narsis terakhir di atas KA Joglokerto sebelum pulang dari kota Solo
Foto mesra Mas Dion dan Mbak Lila yang sedang video call dengan Kango
Foto buku 1984 nya Orwell yang saya baca di kereta menuju Solo. Cuma dapet 30 halaman sihh...hahahaa...
Penampakan UNDANGAN KOPDAR BBI JOGLOSEMAR (versi 2)
Akhir kata, saya ucapkan terima kasiiihhhh untuk mbak Vina yang sudah bermurah hati menyodorkan rumahnya untuk diberantakin, juga untuk makan siang dari Kang Opan, juga untuk kue-kue, jajanan, juga camilan bermicin tinggi yang menemani kopdar entah dari siapa saja, juga untuk timbunan baru saya yang juga entah dari siapa, juga untuk semua teman-teman BBI Joglosemar untuk persahabatan kalian yang luar biasa. I love you all, semoga bisa ketemu lagi di kopdar selanjutnya...