Selasa, 26 Februari 2013

REVIEW: Moonlight (Dark Guardian#1) by Rachel Hawthorne [Fantasy RC#3]

Paperback, 273 halaman
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Tahun terbit: 2010
Alih bahasa: Kartika Sari

Sangat sulit untuk mempercayainya. Kurang dari dua minggu yang lalu aku masih menertawakan dan mengejek pendapat bahwa manusia serigala itu sebenarnya memang ada. Dan sekarang aku, Kayla Madison, akan menjadi salah satunya.

Apakah kau percaya akan keberadaan manusia serigala? Tidak? Mudah-mudahan saja nasibmu tidak seperti Kayla Madison. Gadis yang baru menginjak tujuh belas tahun ini adalah seorang Sherpa atau pemandu hutan sebagai pekerjaan musim panasnya. Dia bersama para Sherpa lainnya (Lindsey, Brittany, Lucas, Connor dan Rafe) mendapat tugas mengantar rombongan seorang profesor dalam perjalanan ke tengah hutan belantara sebagai bagian dari sebuah penelitian tentang serigala. Parahnya, kehidupan Kayla tidak mungkin bisa jauh-jauh dari serigala sejak orangtua kandungnya tewas dibunuh serigala di hutan tampatnya bekerja sekarang--yang dilakukan Kayla atas saran psikiaternya untuk "menghadapi masa lalumu".

Kayla tidak pernah mengeluhkan orangtua angkatnya. Mereka sempurna. Namun misteri kematian orangtua kandungnya selalu menggelayuti kehidupannya, karena sebagian besar ingatannya akan kejadian itu hilang oleh trauma. Apa sebetulnya yang terjadi? Benarkah orangtua Kayla tewas dibunuh serigala? Kayla berusaha mencari tahu.

Di sisi lain, sang ketua Sherpa yang bernama Lucas benar-benar mempesona. Rambutnya terdiri dari berbagai warna yang unik, dan dia cool. Tahu kan, tipe cool pendiam cuek tapi ternyata diam-diam perhatian itu. That type of cool. Kayla pun berusaha mendekatinya. Namun bagaimana dengan putra sang profesor, Mason, yang terang-terangan menyatakan cintanya pada Kayla? Haruskah Kayla menerimanya atau menunggu kepastian yang tak kunjung muncul dari Lucas?

Kejadian menjadi semakin rumit saat identitas Lucas sebagai manusia serigala terungkap. Mason dan rombongan berhasil menangkapnya untuk diteliti. Kayla pun mencoba membebaskannya sebelum purnama pertama setelah ulangtahunnya tiba, karena pada malam itu, perubahan pertama Kayla sebagai manusia serigala akan terjadi, dan hal itu sangat berbahaya jika dilakukan tanpa pasangan.

Buku ini sangat ringan dinikmati sebagai teman minum kopi *eh*. Ceritanya sebenarnya agak biasa dan gampang ditebak. Plotnya sederhana, dengan bahasa yang sangat ringan dan dialog yang nggak perlu mikir. Mungkin karena saya sudah agak terlalu sering nemu cerita macam begini, jadi kisah di buku ini menurut saya biasa-biasa saja dan tidak istimewa. Tokoh-tokohnya juga tidak terlalu kompleks. Yeah, intinya kalau sedang mencari bacaan ringan, ini buku yang tepat. Tapi kalau pengen bacaan yang agak mikir atau bosan dengan cerita paranormal klise, jangan baca ini, karena dijami akan kecewa.  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...