Sabtu, 21 Desember 2013

Riddle Secret Santa 2013


Secret Santa merupakan program tahunan BBI yang sengaja dijadikan alasan untuk ajang tukar-menukar kado, hehehee.....
Kali ini saya mendapatkan bingkisan dari "Santa" yang sangat istimewa tepat pada tanggal 20 Desember sore hari (jadwal posting bareng Riddle, yang karena baru saja saya terima, baru bisa saya posting sehari setelahnya. Maafkan saya Santa....). Dan setelah dibuka.....jreng jreng jreng......ini dia fotonya:
Saya dapat dua buku lhooo..... *langsung nari-nari kegirangan*... yang cover biru itu The Fault in Our Stars-nya John Green yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia terbitan Qanita Mizan, terus yang satu lagi TimeRiders#1 by Alex Scarrow yang edisi bahasa Inggris terbitan Puffin Books, Penguin Group. Tentu saja saya langsung jingkrak-jingkrak nari salsa pake music macarena *abaikan*.
Jujur saja saat menulis posting ini pun, saya sedang nyambi membaca chapter 11 dari TimeRiders ^_^

Sekarang masalah yang paling penting adalah: Siapakah si Santa baik hati yang mengirimiku buku-buku itu?????
Petunjuk untuk menemukan identitas Santa ada di kertas (yang fotonya ada di atas) tersebut. Ada 7 benda yang bisa menuntunku padanya....dan sepertinya aku sudah tahu siapa dia, tapi...ups, nggak boleh bilang sekarang, bisa dieliminasi saya kalau melanggar peraturan. Jadi identitas si Santa masih saya simpan sendiri dulu yach. Biarlah hanya saya, Santa dan Tuhan yang tahu (dan teman-teman detektif yang bisa langsung memecahkan teka-teki di atas :).

Oh, iya, ada petunjuk satu lagi: resi yang saya terima menunjukkan barang tersebut dikirim melalui JNE dari Bandung.

Sudah yaaa....saya mau melanjutkan baca TimeRiders, lagi seru, soalnya Foster sedang menceritakan sejarah terjadinya penjelajahan waktu yang.....*woi, reviewnya bulan depan woi!* wkwkwkk....

See ya!
Sekali lagi, thanks Santa, dimanapun kau berada. I love the books sooooo much! *kiss* *hugs*

PS. Bagi yang penasaran ingin memecahkan Riddle di atas tapi tulisannya kurang jelas, berikut salinan kata-kata Riddle di atas:

Tulisan dalam box kuning:
Dear Ika,
Merry Christmas and Happy New Year!
I give these seven things for you.
May all your dreams come true and
stay happy always. :D
From: Secret Santa

Tulisan dalam box hitam:
"I am the one who bears all."
-The First-

Selamat bekerja, detektif!

1 komentar:

  1. aku masih nggak tau siapa si Santa berdasarkan gambar di atas, kalau dari Bandung pilihanya......... :p

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...