Senin, 30 September 2013

Scene On Three #1: A Severus and Harry Moment

A meme hosted by Bacaan B.Zee 

Saya yakin semua orang pasti tahu tentang Harry Potter, sebuah saga yang legendaris (menurut saya), dan Scene on Three kali ini diambil dari buku keempat dari saga tersebut yang berjudul 'Harry Potter and the Goblet Of Fire'.

Kalau masih kurang jelas bisa lihat gambar close-up di bawah ini:

Furious, Harry threw his ingredients and his bag into his cauldron, and dragged it up to the front of the dungeon to the empty table. Snape followed, sat down at his desk and watched Harry unload his cauldron. Determined not to look at Snape, Harry resumed the smashing of his scarab beetles, imagining each one to have Snape's face.
Scene di atas dapat ditemukan pada halaman 447 buku Harry Potter English Edition terbitan Bloomsbury. Kenapa scene tersebut menurut saya menarik?
Karena entah kenapa, kalimat terakhir tersebut sangat pas menggambarkan betapa amarah Harry saat itu sedang meluap-luap, namun juga menandakan sebuah pengendalian diri yang kuat. Ketika kita sedang marah, ada kalanya emosi yang kita rasakan bisa diluapkan sesuka hati, namun ada kalanya emosi tersebut harus kita pendam karena berbagai keadaan. Namun bukan berarti kita tidak bisa meluapkan emosi dengan pikiran kita, lho. Dan itulah yang dilakukan Harry.
Ada yang ingat ucapan seseorang (yang saya lupa siapa namanya) bahwa "your mind is a very powerful thing"? Ini benar sekali, karena ketika kita tidak bisa berekspresi di dunia nyata, siapa yang bisa melarang pikiran kita untuk mengembara dan berkreasi sesuka hati?

Tanpa sadar saya juga sering menerapkan teknik ini, melampiaskan amarah dalam pikiran tanpa mengganggu hubungan sosial saya dengan beberapa orang, dan setelah itu, pufffff....rasanya lega dan segala pikiran buruk menghilang! Ajaib benarrr.....hahahaa.... Thanks untuk tips pengendalian diri-nya, Harry! You're the best!

Pengen ikutan meme Scene on Three?
Caranya gampang!!!
Langsung klik aja di Bacaan B.Zee ini. Oke? I'll see you next 3!

Have a fun 30th of September, guys!

6 komentar:

  1. hahahha emang benar, tapi tetep lebih efektif kalau dilampiaskan ke sesuatu. Misal olahraga martial arts :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga lin... *langsung beli sarung tinju* :D

      Hapus
  2. olahraga bisa jadi penyalur amarah.. klo aq pilih renang, air kolam bisa mendinginkan kepala :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau nggak bisa renang bisa juga kungkum di bak mandi ya mbak...heheheee... :))

      Hapus
  3. Ah, hubungan Harry-Snape ini complicated ya *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener zee, aku aja suka baca fanfic nya yg pas Snape jd mentornya Harry #eh *salah fokus*

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...