Rabu, 23 Mei 2012

Harry Potter and the Half-Blood Prince (J.K. Rowling)


Petualangan Harry di tahun keenam ini sudah hampir memasuki puncaknya. Bisa diduga, ceritanya pun semakin kelam. Untuk mempersiapkan diri menghadapi pertempuran tak terelakkan dengan Lord Voldemort, Albus Dumbledore memberi pelajaran “tambahan” untuk Harry. Dan satu per satu, masa lalu Voldemort mulai terkuak.

Severus Snape, yang kali ini mengampu mata pelajaran Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam juga memegang peranan penting dengan Unbreakable Vow-nya untuk melindungi Draco Malfoy dari misi rahasianya dari Voldemort.

Sementara itu Harry, yang saat ini menjabat sebagai kapten tim Quidditch Gryffindor semakin sibuk dengan kegiatannya. Belum lagi ada guru baru Ramuan, profesor Slughorn,  yang menaruh minat terhadapnya karena Harry tiba-tiba saja menyandang predikat “jenius” dalam mata pelajaran tersebut berkat bantuan buku kumal milik Half-Blood Prince yang ditemukannya itu. Siapakah sebenarnya Half-Blood Prince?

Cerita akan diakhiri dengan adegan perang di Hogwarts dan (lagi-lagi) kematian salah satu tokoh penting. Yang jelas hingga hampir mendekati akhir pun, kejutan-kejutan masih sering saya temui di buku ini. J.K Rowlng benar-benar bisa mempertahankan suspense sampai akhir.

Enjoy!

-Love, Ika-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...