Selasa, 29 Mei 2012

The Naked Traveler (Trinity)

Status: buku pinjaman
Page: 282
Publisher: C Publishing

Sebenarnya saya tidak sengaja dipinjami buku ini oleh salah seorang teman kantor saya, yang ternyata dia pinjam juga dari teman kantor saya yg lain, yang yang juga teman saya yang tidak tahunya pinjam juga dari teman lain dari Goodreads semarang yang juga teman saya. Halah...sampai bingung sendiri saya nulisnya. Tapi tidak usah saya sebutkan namanya, yang bersangkutan pasti tahu kan? Heheee...

Buku tulisan Trinity ini sangat unik. Reaksi yang muncul saat saya membaca buku ini kebanyakan hanya "Oooh, ternyata begitu yaa..", soalnya banyak sekali informasi-informasi yang baru saya tahu (maklum, saya wong ndeso yang belum pernah ke luar negeri selain ke Singapore yg cuma sekali).

Buku setebal 282 halaman ini menceritakan pengalaman si penulis saat Travelling sebagai backpacker. Tulisannya pun lucu dan informatif. Dibagi menjadi 7 bagian (Airport, Alat Transportasi, life Sucks!, Tips, Sok Beranalisa, Adrenaline, Ups!) dengan beberapa cerita pendek ϑî dalamnya, membuat buku ini asik dinikmati sebagai bacaan ringan sebelum tidur. Pendapat-pendapat yang dilontarkan penulis dalam buku ini pun menurut saya sangat jujur dan lucu, seperti saat dia menggambarkan bahwa cowok-cowok terganteng ϑî dunia adalah cowok Italy, dan berbagai hal kecil lainnya yang jika diceritakan bisa menjadi topik yang menghibur. Saya bahkan baru tahu, lagi-lagi gara-gara membaca buku ini, bahwa ãϑα total 11 negara ϑî dunia yang pasti bisa didatangi tanpa visa oleh orang Indonesia. Namun kita juga harus hati-hati dengan beberapa negara yang mencantumkan "tanpa visa" untuk dikunjungi, karena bisa jadi itu adalah negara jajahan yang visanya harus diurus ϑî kedutaaan negara yang menjajah. Hadehh..ribet pokoknya. But really informative.

Salut juga buat jiwa petualang Trinity yang luar biasa dan sepertinya gak ãϑα matinya itu.

 ^_^

-Love, Ika-

4 komentar:

  1. jadinya kapan giliran aku pinjem, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok kalo kopdar lg ya kaka Tezar...hehee

      Hapus
  2. Udah baca buku yang keduanya belum? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah, ni baru mau post review nya... ;)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...