Rabu, 23 Mei 2012

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (J.K. Rowling)


Buku ini mencakup petualangan Harry Potter di tahun ketiganya di Sekolah Sihir Hogwarts. Kisah ini dibuka dengan kaburnya kriminal bernama Sirius Black dari penjara sihir Azkaban. Sementara itu, adik Paman Vernon yang bernama Bibi Marge datang mengunjungi keluarga Dursley di Privet Drive. Namun terjadi percekcokan antara Harry dan Bibi Marge saat makan malam terakhir Bibi Marge dengan keluarga Dursley, yang membuat Harry lepas kendali dan tanpa sengaja menggelembungkan bibinya sebelum akhirnya kabur dari rumah. Berkeliaran tanpa tujuan, Harry terselamatkan dengan kedatangan Bus Ksatria yang melayani para penyihir yang tersesat, disambut dengan ramah oleh Cornelius Fudge si Menteri Sihir di Leaky Cauldron, dan berkumpul kembali bersama kedua sahabatnya, Ron Weasley dan Hermione Granger serta seluruh keluarga Weasley. Namun segalanya semakin mencurigakan karena ternyata Sirius Black mengincar Harry! Sekarang Harry tidak bisa bebas berkeliaran tanpa perlindungan. Namun siapa sebenarnya Sirius Black? Dan untuk apa dia mengincar Harry?

Seperti biasa, akan ada guru baru untuk mata pelajaran Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam bernama Remus Lupin, yang ternyata merupakan sahabat orangtua Harry. Kejadian yang melatarbelakangi terbunuhnya Lily dan James Potter pun semakin tersingkap, dan lagi-lagi, semua ini berhubungan dengan Sirius Black!

Seri ketiga ini termasuk salah satu favorit saya dalam seluruh saga ini, karena ceritanya yang penuh twist, dan kemunculan tokoh ‘guru-teladan’ Remus Lupin (yang sempat membuat saya berandai-andai untk memiliki guru ideal seperti dia heheee...). Anyway, konflik tentang persahabatan juga ditonjolkan disini, karena untuk pertama kalinya trio Harry-Ron-Hermione menghadapi percekcokan yang hampir menghancurkan persahabatan mereka. Humor segar juga terasa di sana-sini. Pokoknya komplit serunya...!

Enjoy!

-Love, Ika-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...