Selasa, 22 Mei 2012

Perahu Kertas by Dee

 

Baru dua hari lalu selesai baca buku ini. Terus terang saya bukan penggemar cerita cinta atau drama, jadi kalau disuruh kasih pendapat agak sedikit bias, heheee....
Meskipun saya memang tidak banyak membaca novel romantis, saya cukup menikmati cerita Perahu Kertas-nya Dee Lestari ini.

Ceritanya terfokus pada kisah dua anak manusia yang sebenarnya sudah saling mencintai sejak mereka sama-sama di bangku kuliah, namun karena satu dan lain hal, mereka sama-sama memendam perasaan masing-masing hingga terpisah selama tiga tahun. Kugy dan Keenan; Penulis dongeng dan Pelukis yang luar biasa, mempunyai impian yang tidak biasa untuk sama-sama menulis dan melukis (semacam karya berdua gitu...). Namun mereka juga tidak bisa mengabaikan realitas. Impian mereka layaknya kisah di negeri dongeng yang tidak pas jika diterapkan dalam kehidupan nyata. Apalagi ditambah konflik cinta mereka yang seolah-olah tidak ada ujungnya. Bisakah mereka bersama menggapai impian?

Satu hal yang menjadi nilai plus adalah pesan moral dari buku ini tentang pentingnya sebuah impian, dan bagaimana kita harus berusaha sekeras mungkin mewujudkan impian itu. Yach,,,kalau diistilahkan si bisa seperti "Us Againts the World" dalam meraih mimpi. Buku yang bagus sekali dibaca untuk memotivasi kita menggapai impian kita yang, mungkin kalau dipikir-pikir lagi, sangat muluk muluk, aneh, dan mustahil. Namun satu hal yang pasti, "NOTHING IS IMPOSSIBLE" guys..!

Chase your dreams!
-Love, Ika-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...